Blog JEV

Langkah Untuk Mulai Mengedit di Adobe Premiere Pro

Setelah Anda memperoleh footage (bahan untuk di edit), ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai mengedit menggunakan Premiere Pro.

  1. Memulai atau membuka sebuah proyek

Buka proyek yang ada, atau mulai yang baru dari layar Premiere Pro Start.

Jika Anda memulai sebuah proyek baru, New Projectakan diluncurkan. Dari dialog New Project, Anda dapat menentukan nama dan lokasi file proyek, format pengambilan video, dan pengaturan lain untuk proyek Anda. Setelah Anda memilih pengaturan di dialog New Project, klik OK.

Setelah Anda keluar dari dialog New Project, dialog New Sequence akan muncul. Pilih urutan preset di dialog yang sesuai dengan pengaturan rekaman Anda. Pertama, buka folder tipe kamera, lalu folder frame rate (jika perlu), lalu klik preset. Beri nama urutan di bagian bawah dialog, lalu klik OK.

Untuk membuka proyek yang ada, klik sebuah tautan di bawah Open A Recent Item di layar Premiere Pro Start. Setelah mengklik link, proyek akan diluncurkan.

 

  1. Merekam dan impor video atau audio

Untuk aset berbasis file, dengan menggunakan Media Browser Anda dapat mengimpor file dari sumber komputer. Setiap file yang Anda ambil atau impor secara otomatis menjadi klip di panel Project.

Sebagai alternatif, dengan menggunakan panel Capture, tangkap cuplikan langsung dari camcorder atau VTR. Dengan perangkat keras yang tepat, Anda dapat mendigitalkan dan menangkap format lain, dari VHS ke HDTV.

Anda juga bisa mengimpor berbagai media digital, termasuk video, audio, dan gambar foto. Premiere Pro juga mengimpor karya dari Adobe® Illustrator® atau file berlapis Photoshop®, dan ini akan menerjemahkan proyek After Effects® untuk alur kerja terpadu yang mulus. Anda bisa membuat media sintetis, seperti bilah warna standar, latar belakang warna, dan hitungan mundur.

Anda juga dapat menggunakan Adobe® Bridge untuk mengatur dan menemukan file media Anda. Kemudian gunakan perintah Place di Adobe Bridge untuk menempatkan file langsung ke Premiere Pro.

Di panel Proyek, Anda dapat memberi label, mengkategorikan dan mengelompokan cuplikan ke bins agar proyek tetap teratur. Anda dapat membuka beberapa bins secara bersamaan, masing-masing di panelnya sendiri, atau Anda bisa menyarang bins, satu di tempat lain. Dengan menggunakan tampilan Ikon Panel Proyek, Anda dapat mengatur klip dalam mode storyboard untuk divisualisasikan atau dengan cepat mengumpulkan urutan.

catatan:

Sebelum mengambil atau mengimpor audio, pastikan Preferences> Audio> Default Track Format diatur agar sesuai dengan format saluran yang diinginkan.

  1. Pasang dan sempurnakan urutannya

Menggunakan Monitor utama, Anda dapat melihat klip, mengatur titik edit, dan menandai bingkai penting lainnya sebelum menambahkan klip ke urutan. Untuk kenyamanan, Anda bisa memecahkan klip utama ke sejumlah subclips, masing-masing dengan item masuk dan keluar sendiri. Anda dapat melihat audio sebagai bentuk gelombang yang rinci dan mengeditnya dengan presisi berbasis sampel.

Perbaiki urutan dengan memanipulasi klip di panel Timeline, dengan alat atau alat yang sensitif konteks di panel Tools. Gunakan Monitor Trim khusus untuk menyempurnakan titik potong di antara klip. Dengan urutan bersarang-menggunakan urutan sebagai klip dalam urutan lain-Anda dapat menciptakan efek yang tidak dapat Anda capai dengan yang lain.

  1. Tambahkan judul

Anda dapat dengan mudah membuat judul secara langsung di video Anda menggunakan panel Essential Graphics di Adobe Premiere Pro. Anda bisa menambahkan teks, bentuk, dan sebagainya, ke lapisan yang bisa Anda atur ulang dan sesuaikan. Judul juga bisa disimpan sebagai template Motion Graphics yang bisa digunakan kembali dan dibagikan.

  1. Tambahkan transisi dan efek

Panel Efek mencakup daftar transisi dan efek yang luas yang dapat Anda terapkan pada klip secara berurutan. Anda dapat menyesuaikan efek ini, serta gerakan klip, opacity, dan Variable Rate Stretch menggunakan panel Effect Controls. Panel Kontrol Efek juga memungkinkan Anda menghidupkan properti klip menggunakan teknik keyframing tradisional. Saat Anda menyesuaikan transisi, panel Kontrol Efek menampilkan kontrol yang dirancang khusus untuk tugas itu. Sebagai alternatif, Anda dapat melihat dan menyesuaikan transisi dan efek klip keyframes di panel Timeline.

  1. Mix audio

Untuk penyesuaian audio berbasis lagu, Audio Track Mixer mengemulasi papan pencampuran audio dengan fitur lengkap, lengkap dengan slider pudar dan pan, kirim, dan efek. Premiere Pro menghemat penyesuaian Anda secara real time. Dengan kartu suara yang didukung, Anda dapat merekam audio melalui mixer suara, atau mencampur audio untuk suara surround 5.1.

  1. Ekspor

Kirimkan urutan editan Anda ke media pilihan Anda: tape, DVD, Blu-ray Disc, atau file film. Dengan menggunakan Adobe Media Encoder, Anda dapat menyesuaikan setelan untuk MPEG-2, MPEG-4, FLV, dan codec dan format lainnya, sesuai kebutuhan pemirsa tampilan Anda.

Itulah 7 step atau alur kerja dalam menggunakan Adobe Premiere Pro, jika anda telah hafal dan menguasainya, tentu akan semakin mempermudah dan mempercepat produksi edit video anda.

Selamat mencoba.

Jasa Edit Video Bogor  | Jasa Edit Video Malang| Jasa Edit Video Makassar | Jasa Edit Video Pontianak

====================================================

incoming search :

jasa edit video, jasa edit video jakarta, jasa edit video murah, jasa edit video vlog, jasa edit video bandung, jasa edit video online, jasa edit video jogja, jasa edit video jakarta timur, jasa edit video bekasi, jasa edit video bogor, jasa edit video youtube, jasa edit video harga, jasa edit video di solo, jasa edit video di bandung, jasa edit video surabaya, jasa edit video bali, jasa edit video di malang, jasa edit video semarang, jasa edit video jakarta selatan, jasa edit video tangerang, jasa edit video depok, alamat jasa edit video, jasa edit video bsd, jasa edit video batam, jasa edit video di bali, jasa edit video di jakarta barat, jasa edit video di bekasi, jasa edit video di bogor, jasa edit video di batam, biaya jasa edit video, jasa edit video cibubur, jasa edit video cikarang, jasa edit video di cirebon, jasa edit video clip, jasa edit video di surabaya, jasa edit video di jakarta, jasa edit video di yogyakarta, jasa edit video di jakarta timur, jasa edit video denpasar, jasa edit video di makassar, jasa edit video di semarang, jasa edit video di medan, jasa edit video di palembang, jasa edit video di kota malang, jasa edit video di denpasar, jasa edit foto dan video, jasa edit video kelapa gading, harga jasa edit video jakarta, harga jasa edit video surabaya, harga jasa edit video pernikahan, harga jasa edit video wedding, jasa edit video di depok, jasa editing video di tangerang, jasa editing video di jakarta pusat, jasa edit video jakarta utara, jasa edit video jakarta pusat, jasa edit video wedding jakarta, jasa edit video di jakarta pusat, jasa edit video kaskus, jasa edit video malang, jasa edit video murah di bandung, jasa edit video medan, jasa edit video murah surabaya, jasa edit video makassar, jasa edit video stop motion, jasa edit video pekanbaru, jasa edit video palembang, jasa edit video rawamangun, jasa edit video solo, jasa edit video samarinda, jasa edit video sidoarjo, terima jasa edit video, tarif jasa edit video, tempat jasa edit video, jasa edit video wedding, jasa edit video yogyakarta, jasa editing video di jakarta selatan, jasa edit video jakarta barat, jasa edit video murah jakarta,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 085747004704