Blog JEV

13 Teknik Kreatif Dalam Edit Video Yang Harus Kamu Ketahui | Jasa Edit Video Wedding

Bayangkanlah sebuah  transisi cepat dan gaya pengeditan komedi dari film Edgar Wright (karya editor Chris Dickens, sebagian besar), pemotongan lampu kilat dan bingkai beku film Martin Scorcese (editor Thelma Schoonmaker) atau adegan pembuka yang panik dan menakjubkan di film City of God (editor Daniel Rezende). Ini adalah semua jenis editing dan potongan yang bisa dibuat saat menyusun sebuah video.

Setelah menguasai jenis edit dan belajar mengapa masing-masing penting dalam situasi yang berbeda, Anda dapat membuat proyek Anda agar lebih menyenangkan dan pengeditan Anda lebih efisien, dan Anda dapat menciptakan keseluruhan gaya pengeditan Anda sendiri yang mencerminkan sisi kreatif Anda.

Tapi pertama-tama, Anda harus mempelajarinya. Berikut adalah berbagai jenis potongan (dan beberapa transisi) yang harus Anda ketahui.

 Potongan standar (Standard Cut)

Ini adalah potongan dasar (juga dikenal sebagai hard cut) yang menempatkan dua klip bersamaan, menghubungkan bingkai terakhir satu dan bingkai awal berikutnya. Ini adalah potongan yang paling umum, dan tidak benar-benar memunculkan makna atau perasaan apa pun, seperti yang dilakukan orang lain.

Langsung Potong (Jump Cut)

Ini adalah potongan yang mendorong ke depan pada satu waktu. Ini biasanya dilakukan dalam bingkai atau komposisi yang sama, dan berkali-kali digunakan dalam montase.

Montase

Montase adalah teknik pengeditan yang, sekali lagi, menandakan berlalunya waktu atau membantu memberikan konteks keseluruhan pada cerita dengan potongan cepat. Anda akan sering melihat dalam latihan atlet atau mempersiapkan pertandingan besar dalam montase. Tapi ini benar-benar dapat digunakan untuk hampir semua transformasi dengan karakter apa pun, dan biasanya digarisbawahi oleh musik.

Cross Dissolve

Cross Dissolve dapat digunakan untuk beberapa tujuan dan motivasi dalam cerita. Hal itu bisa menandakan berlalunya waktu atau bisa menggunakan “lapisan” yang tumpang tindih atau larut untuk menunjukkan banyak cerita atau adegan yang terjadi sekaligus, namun ditembak pada waktu yang berbeda. Contoh paling terkenal dari ini mungkin di film Apocalypse Now atau Spaceballs.

Menghapus (Wipe)

Wipe adalah transisi yang menggunakan animasi (sebagian besar digital akhir-akhir ini) yang “menyeka” adegan pertama ke adegan berikutnya. Ada tisu dasar (Star Wars), dan ada yang lebih rumit (Pertunjukan Rumah Mungil 90an terlintas dalam pikiran), tapi bisa dilihat norak atau murahan, tergantung pada apakah Anda sombong atau tidak.

Fade In / Out

Cukup jelas. Anda memudarkan satu klip dan memudarkan di sisi lainnya. Ini menyiratkan suatu perjalanan waktu paling sering, seperti switch sehari-hari atau seseorang yang tertidur, tapi bisa sedikit menggelegar jika tidak digunakan dengan benar. Anda tidak benar-benar ingin menggunakan jenis potongan ini untuk aplikasi standar.

J atau L Cut

Potongan J dan L sangat umum terjadi. Mereka mendapatkan nama mereka untuk bagaimana klip itu ada di perangkat lunak pengeditan. Potongan L digunakan saat Anda ingin memiliki audio dari klip A terus saat klip B masuk. J dipotong adalah kebalikannya, dari mana audio dari klip B masuk saat kita masih melihat klip A. Cukup banyak setiap wawancara dokumenter. Anda pernah melihat penggunaan potongan J dan L sepanjang.

Cutting on Action

Maksudnya adalah Anda memotong pada titik tindakan saat mata dan otak kita yang secara alami harapkan. Saat seseorang menendang pintu terbuka, kami berharap bisa melihat perubahan sudut saat pintu ditendang, tidak setelah pintu itu terbuka dan bergoyang sejenak.

Tembakan cutaway (Cutaway Shots)

Cutaways adalah tembakan yang membuat pemirsa menjauh dari karakter utama atau tindakan. Mereka memberikan konteks ekstra ke tempat kejadian, dan bisa menciptakan lebih banyak ketegangan dan bayangan.

Cross Cut atau Editing Paralel

Jenis pengeditan ini saat Anda memotong antara dua adegan berbeda yang terjadi bersamaan di tempat yang berbeda. Ini bisa menjadi bagus untuk menambahkan ketegangan (film-film heist menggunakan banyak pengeditan paralel, seperti menunjukkan seseorang masuk ke brankas sementara satpam berjalan menuju lokasi mereka).

Match Cut

Potongan pertandingan adalah suntingan yang memberi konteks dan kontinuitas ke tempat kejadian dan mendorongnya ke arah tertentu, tanpa mengganggu penampil. Anda menggunakannya untuk berpindah antara adegan atau bergerak di sekitar ruang, sekaligus menjaga semuanya tetap koheren. Versi yang sangat mendasar adalah menembak seseorang yang membuka pintu dari belakang, dan kemudian memotong ke sisi yang berlawanan saat mereka melewatinya.

Smash Cut

Jika Anda memiliki adegan keras yang segera pergi ke pemandangan yang sunyi atau sebaliknya, inilah saat Anda akan menggunakan potongan yang rusak. Anda ingin menggunakannya saat Anda bertransisi di antara dua adegan, emosi, atau narasi yang sama sekali berbeda dan Anda perlu melakukan transisi mendadak.

Potong Tak Terlihat (Invisible cut)

Anda dapat benar-benar membuktikan betapa kreatifnya Anda sebagai editor (atau bagaimana Anda terorganisir dalam pra-produksi) dengan menambahkan beberapa pemotongan tak terlihat dalam video atau film Anda. Tujuan dari jenis pemotongan ini adalah untuk menjaga agar tembakan tetap terlihat seperti pengambilan terus menerus. Potongan tak terlihat digunakan untuk menangkap Oscar Emas di Gravity, dan merupakan alasan utama Birdman tampak mulus.

Selamat mencoba

Jasa Edit Video Palembang | Jasa Edit Video Murah | Jasa Edit Video Jakarta Timur | Jasa Edit Video Jakarta Barat

====================================================

incoming search :

jasa edit video, jasa edit video jakarta, jasa edit video murah, jasa edit video vlog, jasa edit video bandung, jasa edit video online, jasa edit video jogja, jasa edit video jakarta timur, jasa edit video bekasi, jasa edit video bogor, jasa edit video youtube, jasa edit video harga, jasa edit video di solo, jasa edit video di bandung, jasa edit video surabaya, jasa edit video bali, jasa edit video di malang, jasa edit video semarang, jasa edit video jakarta selatan, jasa edit video tangerang, jasa edit video depok, alamat jasa edit video, jasa edit video bsd, jasa edit video batam, jasa edit video di bali, jasa edit video di jakarta barat, jasa edit video di bekasi, jasa edit video di bogor, jasa edit video di batam, biaya jasa edit video, jasa edit video cibubur, jasa edit video cikarang, jasa edit video di cirebon, jasa edit video clip, jasa edit video di surabaya, jasa edit video di jakarta, jasa edit video di yogyakarta, jasa edit video di jakarta timur, jasa edit video denpasar, jasa edit video di makassar, jasa edit video di semarang, jasa edit video di medan, jasa edit video di palembang, jasa edit video di kota malang, jasa edit video di denpasar, jasa edit foto dan video, jasa edit video kelapa gading, harga jasa edit video jakarta, harga jasa edit video surabaya, harga jasa edit video pernikahan, harga jasa edit video wedding, jasa edit video di depok, jasa editing video di tangerang, jasa editing video di jakarta pusat, jasa edit video jakarta utara, jasa edit video jakarta pusat, jasa edit video wedding jakarta, jasa edit video di jakarta pusat, jasa edit video kaskus, jasa edit video malang, jasa edit video murah di bandung, jasa edit video medan, jasa edit video murah surabaya, jasa edit video makassar, jasa edit video stop motion, jasa edit video pekanbaru, jasa edit video palembang, jasa edit video rawamangun, jasa edit video solo, jasa edit video samarinda, jasa edit video sidoarjo, terima jasa edit video, tarif jasa edit video, tempat jasa edit video, jasa edit video wedding, jasa edit video yogyakarta, jasa editing video di jakarta selatan, jasa edit video jakarta barat, jasa edit video murah jakarta,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 085747004704