Blog JEV

30 Istilah-Istilah Dalam Editing Video yang Paling Sering Digunakan (3)

Berikut adalah 30 istilah video editing terbaik yang harus Anda ketahui, ini menunjukkan apakah Anda seorang profesional atau pemula. Dalam daftar ini, ada beberapa istilah pengeditan video yang luas dan mengacu pada videografi secara umum serta istilah pengeditan video yang khusus untuk proses pengeditan sederhana.

Belajarlah karena istilah pengeditan video ini penting untuk diketahui!

21) Press Kit
Press kit akan memberikan informasi tentang produksi Anda kepada pers untuk mempromosikannya. Informasi ini biasanya latar belakang yang bisa mencakup kru dan cat pemancar, sinopsis, Tanya Jawab dengan anggota kru seperti sutradara, anekdot, diam dari produksi Anda, dan ulasannya.

22) Resolution
Resolusi mengacu pada jumlah sebenarnya piksel horizontal dan vertikal yang berisi video Anda.

Contoh Resolusi Umum: (SD) 640 × 480, (HD) 1280 × 720, (HD) 1920 × 1080

Sering kali, resolusi hanya mengacu pada jumlah piksel yang muncul secara vertikal. Contoh yang tercantum akan muncul seperti 480p, 720p, dan 1080p.

23) Shot List
Shot list pada dasarnya adalah daftar periksa semua gambar yang ingin dimasukkan videografer dalam produksinya. Dengan merencanakan tembakan di depan tunas, Anda bisa lebih efisien dengan waktu dan perlengkapan yang mungkin Anda sewa sehingga menghemat waktu dan uang Anda.

Produksi Anda juga akan memiliki rasa arah dan gerak.

24) Storyboard
Storyboard terdiri dari gambar yang menggambarkan semua adegan dalam produksi Anda. Ini adalah cara yang terorganisir dan langsung untuk memvisualisasikan apa yang perlu ditangkap atau dinyalakan.

25) Sync (Synchronization)
Produksi harus disinkronisasi saat audio sejajar dengan pencitraan video.

26) The Rule of Thirds
Rule of Thirds adalah grid yang berguna untuk diingat saat memotret karena membuat produksi Anda menyenangkan secara estetis. Bayangkan papan tic-tac-toe sejajar langsung dengan gambar Anda. Kotak untuk Rule of Thirds terlihat seperti papan tic-tac-toe karena memisahkan gambar menjadi 9 bagian yang terpisah.

27) Three-point lighting
Three-point lighting akan sangat berguna sebab 3 lampu dipasang untuk menghilangkan sebagian besar bayangan untuk menyeimbangkan gambar dan memiliki kontras yang menarik. Ketiga lampu ini biasa disebut fill, key, dan lampu latar.

28) Tilts
Tilts adalah gerakan vertikal yang dibuat kamera dan harus diperbaiki. Tilts adalah kebalikan dari pans.

29) White Balance
Keseimbangan putih yang tepat dicirikan oleh putih dalam gambar yang benar-benar menjadi warna putih. Misalnya, dalam keseimbangan putih yang tidak semestinya, kulit putih mungkin memiliki warna kuning, hijau, merah, atau warna lainnya. Definisi formal white balance adalah proses mengumpulkan warna yang akurat untuk cahaya yang tersedia. Kamera Anda mungkin dilengkapi menu white balance dan fitur white balance otomatis.

30) Wide Angle
Lensa wide angle memiliki focal length pendek yang berkenaan dengan bodi lensa. Lensa ini mencakup lebih banyak subjek daripada lensa normal dengan ukuran yang sama pada jarak yang sama (jauh dari subjek). Sadarilah, jika Anda menggunakan lensa sudut lebar saat membuat film, subjek Anda mungkin tampak melengkung.

Nah, buat kalian yang baru berurusan dengan dunia editing video, 30 istilah diatas akan selalu ditemukan. Oleh sebab itu, penting untuk kalian ketahui pengertian dan fungsinya.

Artikel sebelumnya [1], [2]

Dan jika kamu bingung bagaimana membuat video yang bagus, kamu bisa hubungi jasaeditvideo.com atau hubungi kontak di bawah ini.

Costumer Service:

WA/Tlp: 085747004704

Atau datang ke kantor juga boleh di Jl. Pedak No 375 A, Karangbendo, Banguntapan

================================================

Jasa Pembuatan Bumper Video Logo, Jasa Pembuatan Video Viral, Jasa Pembuatan Video Iklan Murah, Bikin Video Marketing Animasi, Jasa Pembuatan Video Iklan Animasi, Bikin Video Marketing UKM, Jasa Pembuatan Video Personal Branding, Jasa Pembuatan Video Iklan Online, Bikin Video Marketing Murah Berkualitas, biaya jasa pembuatan video, cara bikin video marketing, cara membuat video marketing, harga jasa pembuatan video animasi, harga jasa pembuatan video company profile, harga jasa pembuatan video iklan, harga jasa pembuatan video profile, jasa pembuatan bumper video, jasa pembuatan video animasi, Jasa Pembuatan Video Animasi Marketing, jasa pembuatan video animasi murah, jasa pembuatan video company profile, jasa pembuatan video company profile murah, jasa pembuatan video company profile perusahaan, jasa pembuatan video dokumenter, jasa pembuatan video foto, jasa pembuatan video iklan, jasa pembuatan video interaktif, jasa pembuatan video intro, jasa pembuatan video, jasa pembuatan video murah, jasa pembuatan video presentasi, jasa pembuatan video produk, jasa pembuatan video profile, jasa pembuatan video profile sekolah, jasa pembuatan video promosi, jasa pembuatan video slideshow, jasa pembuatan video stop motion, jasa pembuatan video tutorial, jasa pembuatan video youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 085747004704