Blog JEV

Mengenal 3 Stabilizer yang Umum pada DSLR

Mengenal 3 Stabilizer yang Umum pada DSLR

Membeli DSLR bukan berarti pekerjaanmu sebagai fotografer akan selesai. Banyak hal di dunia fotografi yang harus dipelajari. Mengenal berbagai macam DSLR itu penting. Mengenal berbagai macam teknik memotret itu penting. Juga sama pentingnya mengenal berbagai macam microphone serta stabilizer untuk DSLR. Walau pun hanya sekedar hobi, mengenal berbagai jenis peralatan pendukung dapat membuatmu memaksimalkan hobimu. Sayang jika ternyata DSLR yang telah dibeli jutaan rupiah itu tidak dimaksimalkan dengan maksimal kan? Kali ini kita akan mengenal berbagai macam stabilizer. Setidaknya ada 3 yang umum digunakan oleh para fotografer dan videografer agar foto dan video yang mereka rekam benar-benar tidak mengecewakan hasilnya.

Tripod dan Monopod. Sesuai nama, stabilizer ini dibedakan karena kaki penyangganya. Tripod memiliki 3 kaki dan monopod hanya satu. Banyak pemula fotografi ataupun videografi tidak mempedulikan penggunakan alat ini. Padahal sangat membantu agar kita tidak selalu menahan nafas saat merekam atau memotret. Selain itu, sudut pandang DSLR bisa diputar juga dengan halus. Karena jika tidak menggunakannya malah akan terlihat jika badan kita sedang berputar. Sudut yang bergeser walau sedikit saja akan terkesan tidak profesional.

Baca Juga: Menonton Video 4K dari FredBNature

Slider juga merupakan stabilizer yang bisa digunakan untuk pengambilan video. Slider ini bisa dikombinasikan dengan tripod untuk mengatur tinggi pengambilan video atau foto. Slider biasanya digunakan untuk mengambil sudut pandang bergerak atau cinematic juga dengan halus. Bergeser ke kiri dan kenan. Sehingga hasil dari merekam atau memotret akan tampak profesional. Cocok untuk mengambil video seperti film indie.

Glidecam juga merupakan stabilizer dengan beban dikedua sisinya. Cocok untuk mengambil video atau foto orang berlari. Seperti pada film, pengambilan video tidak goyang dan stabil karena menggunakan alat ini. Ketiga alat diatas sangat diperlukan dalam dunia fotografi dan videografi menggunakan DSLR. Seperti memotret untuk acara pernikahan, seminar, acara penting lainnya. Juga bisa digunakan untuk acara non-formal seperti jalan-jalan. Alat tersebut tidak harus kamu miliki semua. Bisa kamu sewa saja untuk mengenal lebih jauh dunia fotografi. Kamu akan merasakan perbedaannya merekam atau memotret dengan stabilizer tersebut atau tidak menggunakannya. Selamat bereksplorasi ya.

http://jasaeditvideo.net/

Costumer Service:
0898 602 6262 (Telp, SMS & WA)
0274 560769 (Telp. Kantor)
(PIN BBM) by request

================================================

Jasa Edit Video Company Profil, Jasa Edit Video Interaktif Sekolah, Jasa Edit Video Film Indie, Jasa Edit Video Ulang Tahun, Jasa Edit Video Tugas Kuliah, Jasa Editing Video Pernikahan, Jasa Edit Video Foto, jasa edit video liputan, jasa edit video tugas sekolah, biaya jasa edit video, jasa edit foto dan video, jasa edit video, jasa edit video clip, jasa edit video murah, jasa edit video online, jasa edit video pernikahan, jasa edit video wedding, jasa editing video harga, jasa editing video klip, jasa transfer dan edit video, tarif jasa edit video, tempat jasa edit video, terima jasa edit video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 085747004704