Blog JEV

Merekam Suara dengan JetAudio Untuk Editing Video

Kamu pernah menonton acara tv dari TransTV? Judulnya OnTheSpot atau sejenisnya? Kamu pasti bertanya-tanya, suara naratornya begitu unik. Bahkan dengan backsound yang tepat, suara yang dihasilkan menambah kesan dramatis dari video yang kita tonton. Ini bukanlah suatu rahasia lagi, artinya, TransTV bisa mengambil video unik dari Youtube, lalu diterjemahkan, kemudian diberi suara narasi yang baru. Bagi kamu juga bisa loh, karena tidak semua video itu rekaman suaranya juga langsung masuk begitu saja. Karena untuk kamera dan mic yang seperti itu harganya tidak murah.

Cara yang dilakukan disebut juga video voiceover atau scenery narrator. Artinya, pengambilan video dan pengambilan suara dilakukan terpisah. Lalu digabungkan dengan aplikasi seperti adobe after effect dan corel videostudio. Contoh video yang seperti ini bisa untuk tujuan banyak hal seperti, video music clip, video pernikahan, kemudian ada video traveling. Contoh untuk video scenery bisa kamu lihat di bawah ini,

Video Scenery Erin Setch.

Ada satu aplikasi untuk merekam suara yang gratis dan cukup handal untuk bisa mengisi suara di videomu. Yaitu Jet Audio. Aplikasi ini bisa di download gratis di Filehippo. Jet Audio ini memiliki beberapa fitur selain merekam suaramu. Fitur tersebut antara lain, merekam dengan berbagai format file, adanya audio cd burning (bisa untuk kamu yang musisi), audio CD Ripping, untuk siaran radio online, untuk berbagai efek suara, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa kamu temukan setelah kamu mendownloadnya.

Setelah mendownload, sebelum membuka aplikasi tersebut, coba masukkan mic dan headset pada laptopmu. Beberapa laptop keluaran terbaru, socket mic dan headsetnya menjadi satu. Tidak masalah intinya masukkan saja headset yang ada micnya. Kemudian buka aplikasi tersebut kemudian dan tekan Ctrl + 3. Akan muncul jendela baru seperti dibawah ini,

Merekam Suara dengan JetAudio Untuk Editing Video

Artikel Lainnya: Trailer Sebagai Promosi Film Paling Penting

Lihat pada gambar, pilih saja “microphone” pada layar kiri atas pertama lalu ubah volumenya yang berada tepat di layar sebelah kanannya. Tidak ada ukuran pasti, kamu harus mencobanya sendiri berapa volume yang cocok untuk hasil rekaman suaramu. Pada layar kanan atas “file naming” biarkan saja. “Folder” adalah tempat jika kamu sudah selesai merekam akan disimpan dimana video tersebut. “Encoder” adalah formatnya. Bagi saya, WAV adalah format audio yang cukup baik.

Setelah itu klik tombol “start” pada layar bagian kiri atas. Jika audiomu telah selesai kamu rekam, langsung saja klik pada bagian “stop” pada tombol yang sama. File akan langsung tersimpan pada folder yang sudah kamu pilih sebelumnya. Untuk memulai kembali, klik saja tombol “start” lagi dan “stop” untuk menghentikannya. Tenang saja, file langsung tersimpan pada folder yang sama dan tidak tertimpa karena Jet Audio menggunakan fitur penamaan file dengan waktu.

Hanya saja, mungkin kamu masih bingung untuk penggabungan antara video dengan suara yang telah kamu rekam. Untuk hasil yang lebih sempurna, silahkan hubungi kami, jasa edit video dibawah ini.

http://jasaeditvideo.net

Costumer Service:
0898 602 6262 (Telp, SMS & WA)
0274 560769 (Telp. Kantor)
(PIN BBM) by request

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 085747004704