Blog JEV

Susah Gak Sih Menjadi Vlogger?

Jawabannya, ya. Vlogger berarti kamu harus bisa mengubah cerita yang biasa kamu tulis di blogger menjadi sebuah video. Memang tidak semua vlogger mengawali video channel mereka di Youtube dengan menjadi blogger. Belum lagi, banyak sekali video yang telah dibuat juga tidak begitu banyak ditonton. Jika kamu masih ingin menjadi vlogger, maka cobalah untuk menjadi profesional. Artinya, disiplinkan diri untuk membuat karya video yang lebih baik setiap harinya. Artinya, kamu harus lebih banyak belajar tentang apapun.

Untuk menjadi seorang vlogger, kamu harus menemukan topik yang tepat untuk dirimu sendiri. Topik ini yang nantinya tidak membuatmu bosan karena menjadi inti utama karyamu. Sebagian besar vlogger hanya ikut-ikutan saja dan tidak jujur terhadap topik yang mereka pilih. Lagi trend soal gaming vlogger, maka banyak yang mencoba ikut menjadi gamer. Alhasil, banyak yang akhirnya menyerah setelah berpuluh-puluh jam bermain game, merekam videonya, dan menguploadnya di Youtube namun tidak juga mendapatkan banyak views.

Artikel Lain: 2 Contoh Editing Video yang Keren

Jika masih belum bisa menemukan topik untuk materi videomu, cobalah lihat mereka yang sudah lebih dulu sukses. Beberapa vlogger menceritakan keseharian mereka bernyanyi, bermain game, mengulas hal berbau horor, atau mengulas hal yang berkaitan dengan hobi. Carilah yang kamu rasa tepat untuk kamu tiru. Ya, mengawali menjadi vlogger adalah meniru yang sudah ada. Namun, tambahkan ciri khas milikmu sendiri. Saya yakin beberapa vlogger gamer terinspirasi oleh PewDiePie. Namun mencoba memberikan nuansa yang berbeda dan lain dari inspirasinya.

Setelah topik apa nih? Buatlah nama channel di Youtubemu yang benar-benar menarik. Lihat Youtuber dan Vlogger memiliki nama channel unik sesuai ciri khas mereka. Tentu juga lebih mudah diingat. Setelah itu, belajarlah untuk mengedit video. Mau tak mau kamu harus melakukannya. Karena kamu akan rutin mengupload video kan? Jika tidak belajar untuk mengedit video, maka videomu kurang sempurna. Kamu bisa menghubungi kontak kami dibawah nanti untuk mengedit video milikmu.

Setelah editan videomu selesai, upload, buat dengan judul semenarik mungkin, dan juga jangan lupa di share ke sosial media lain. Beberapa media seperti Facebook cocok untuk menshare video yang telah kamu buat. Selain itu, Instagram juga bisa menjadi menjadi media untuk menyebarkan videomu.

Baca juga: Menciptakan Video dengan Slide Show

Oke, bagaimana jika videomu tidak banyak yang melihat? Di wikihow, dijelaskan bahwa topik yang kamu pilih adalah yang memang kamu paham. Kamu tidak perlu memaksakan untuk membahas hal horor atau game horor, atau apapun yang berkaitan dengannya jika memang kamu tidak bisa. Jadi, carilah topik-topik yang kamu yakin bisa untuk membahasnya dalam waktu yang panjang. Jika ingin mengulas video yang sedang trend, cobalah untuk membuat video “react to”. Carilah video yang memiliki kata kunci tersebut di Youtube dan kamu akan paham. Kamu memposisikan dirimu untuk bereaksi terhadap video yang kamu tonton. Cara ini cukup ampuh untuk mendatangkan pengunjung di channel Youtubemu. Tapi tidak perlu rutin, cuma untuk pendongkrak channelmu saja. Tetap pada topik yang kamu pahami.

Bagi kamu yang ingin editan video pertamamu sebagai vlogger tampil menarik, coba hubungi kami dibawah ini. Kami akan bantu mengeditkan videomu.

http://jasaeditvideo.net

Costumer Service:
0898 602 6262 (Telp, SMS & WA)
0274 560769 (Telp. Kantor)
(PIN BBM) by request

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 085747004704