Blog JEV

Maksimalkan Marketing di Instagram Menggunakan Video

Setelah foto, Instagram kini meningkatkan layanannya dengan video. Walau kabar ini sudah lama, tapi masih banyak yang tidak menggunakan fitur ini karena selain memakan quote internet, banyak video di Instagram yang memang tidak cocok untuk dilihat. Artinya banyak sekali pengguna yang tidak memperbaiki kualitas kontennya. Jika di Indonesia, video di Instagram akan banyak sekali ditemukan video komedi atau yang berbau adegan dewasa. Padahal banyak sekali konten kreatif yang bisa digali seperti explainer atau how to yang bisa menjadikan penggerak marketing pada bisnis online di Indonesia.

Sebelum membicarakan lebih jauh, ayo kita coba lihat spesifikasi terlebih dahulu mengenai video yang dapat di upload di Instagram itu seperti apa.

Pertama, walaupun bisa mengupload video berkualitas HD hindari untuk mengupload video HD. Karena tentu untuk menghindari lamanya mengupload video dan gagal.

Kedua, Instagram membatasi video yang bisa di upload berdurasi 60 detik. Artinya, video yang anda upload setidaknya harus singkat, padat dan jelas. Atau bisa juga seperti trailer film. Cuplikan namun mencoba mengajak follower untuk mengetahui isi video lebih lanjut.

Ketiga, kunjungi help Instagram untuk lebih jelasnya. Mengetahui sendiri ketentuan yang disyaratkan lebih lanjut dari Instagram membantu anda lebih jelas video apa yang harus anda upload.

Keempat, dikutip dari schedugr spesifikasi dari video yang dihasilkan atau video yang bisa diupload adalah seperti dibawah ini.

Composition Size: maximum width 1080 pixels (height anything)
Frame Rate 29.96 frames per second
H.264 codec / MP4
3,500 kbps video bitrate
AAC audio codec at 44.1 kHz mono

Memang tidak harus tepat seperti itu. Untuk menghindari kesalahan fatal apalagi itu diupload di akun sosial media perusahaan anda, maka cobalah untuk mengupload beberapa video melalui akun pribadi. Sehingga bisa dilihat hasilnya apakah tepat atau tidak komposisi upload video yang sudah anda buat.

Agar banyak orang lain selain follower anda yang melihat video tersebut, cobalah membuat hashtag yang tepat, lalu sebar juga melalui sosial media lain (instagram memiliki fitur share sebelum atau sesudah video/foto tersebut di posting), agar lebih banyak mendapatkan views dan juga membantu bisnis anda lebih dikenal banyak orang. Jadi tunggu apa lagi untuk memaksimalkan video sebagai marketing sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 085747004704